DATANG KE SITUS KAMI “BAGI PARA PELAUT”

Wahai para pelaut,

Perahumu sedang berlayar menyeberangi lautan.
Pada pelabuhan tujuan, perahumu akan berlabuh untuk waktu yang singkat.

Engkau akan membongkar barang dan memuat dengan kargo baru. Jika engkau berada di kapal penumpang, itu sama, namun dengan penumpang.

Dan engkau? Engkau biasanya berada di dalam perahu. Di pelabuhan, engkau sangat sibuk. Kembalilah ke samudera, kuranglah menjadi stres lagi. Engkau mempunyai waktu, banyak waktu untuk berpikir. Sekitar 300 hari, dan kemudian engkau akan kembali ke rumah selama dua bulan. Rumah? Tidak juga. Karena segera engkau harus kembali ke perahu. Dan segalanya akan dimulai kembali.

Di mananyakah engkau pada rumah? Di manakah engkau akan berlabuh selamanya? Ya, suatu hari nanti kita akan berlabuh untuk yang terakhir kalinya. Di manakah engkau akan menghabiskan waktu kekekalan?

Di surga? Apakah engkau diterima di sana? Tuhan adanya di surga, dan Tuhan itu kudus.

Elohim yang kudus tidak bisa melihat dosa. Dia mengasihi kita sebagai pendosa, namun dosa kita ada di antara kita dan Dia. Apakah engkau dan saya pendosa? Ya, kita semua telah melanggar perintah Elohim. Kita telah mencuri, berbohong, dan lainnya. Kita telah melanggar Kesepuluh Perintah Elohim. Elohim harus menghukum kita.

Di Alkitab, pada Roma 3:12, kita membaca : “Semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak.”

Kita tidak dapat menolong diri kita sendiri. Jadi, apakah tidak ada harapan bagi kita?

Ya, ada harapan! Ada seorang Penolong!

Elohim itu kudus. Elohim juga pengasih.

Elohim memiliki cara untuk menyelamatkan kita.

Elohim menjadi manusia. Ia mengutus Anak-Nya yang tunggal, Tuhan Yesus, ke dunia sebagai seorang bayi. Yesus tidak pernah berdosa. Dia sempurna dan sehingga  mampu mati bagi kita. Bagi saya dan bagi engkau. Di tempat kita, Dia mati di kayu salib. Untuk membayar utang kita.

Kasih yang luar biasa? Ya, sungguh! Yesus mati bagi seteru-Nya.

Jadi sekarang, Elohim mengatakan kepada kita dalam Roma 3:24 :

“Dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.”

Luar biasa! Terdengar sangat mudah. Namun itu sulit juga. Kita harus menerima bahwa kita adalah pendosa. Kita harus menerima bahwa kita tidak mampu menolong diri kita sendiri. Inilah satu-satunya jalan untuk diselamatkan.

Jika engkau mau diselamatkan, jika engkau mau berlabuh di surga suatu hari kelak, masuklah ke dalam kabin, berlututlah di depan tempat tidurmu. Kemudian berbicaralah kepada-Nya. Dia akan mendengarkanmu. Katakanlah kepada-Nya bahwa engkau adalah seorang pendosa, ungkapkanlah pelanggaran-pelanggaranmu. Mintalah pengampunan dari-Nya. Dia akan mengampunimu. Dan lebih lagi : Dia akan memberikanmu hidup yang baru. Katakan pada-Nya, bahwa engkau kini hidup bersama-Nya, dan bahwa Dia akan menjadi pemimpin bagi hidupmu. Dan jangan lupa untuk berterimakasih pada-Nya! Bagi keselamatan, Yesus Kristus telah mati di kayu salib.

Dan kini, engkau memulai sebuah hidup yang baru. Bersama dengan Tuhan Yesus Kristus. Hari demi hari. Sampai engkau akan berlabuh di surga, di mana engkau akan bertatapan dengan Juruselamat-mu.

Bacalah Alkitab. Mulailah pada Perjanjian Baru. Alkitab adalah sebuah pesan yang penting  dari Elohim bagi kita. Buku ini akan menavigasi dalam seluruh kehidupan kita.

Mungkin Anda mempunyai banyak pertanyaan. Tuliskanlah bagi kami!

Gunakan : seafarer@life-is-more.info

Kami akan merespon Anda dan berusaha untuk menolong!

Kami juga dapat mengatur hamba Tuhan / pastor untuk mengunjungi Anda.

Tuhan memberkati Anda! Lukas



Baca Firman Tuhan dalam Alkitab.
Dari wordproject.org


Tonton film yang mengesankan tentang kehidupan dan kematian Yesus:

dari jesusfilm.org



Dengarkan podcast „Melalui Alkitab“